Kebiasaan Buruk Menggunakan HP

Handphone adalah suatu perangkat yg sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk dapat berkomunikasi dengan yang lain. Berbicara dengan teman melalui ponsel memang mengasyikkan. Apalagi bagi mereka yang hobi menelepon dalam waktu yang lama. Selain menghabiskan kocek Anda, menggunakan ponsel terlalu lama juga dikhawatirkan dapat memengaruhi kesehatan akibat efek radiasi. Hampir semua orang memiliki & menggunakan fasilitas HP, namun kadangkala kita melakukan kebiasaan yang buruk ketika kita menggunakan hp. Tanpa disadari kebiasaan ini bisa sangat berbahaya sekali jika tidak segera mengubah kebiasaan ini. Untuk itu disini gw kasih tau kebiasaan-kebiasaan buruk para pengguna HP yang pd umumnya mereka lakukan.


Beberapa kebiasaan-kebiasaan itu yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan hp saat di dalam bioskop
Mending mending kalau di silent, kadang kadang ada yang masih bangga dengan ringtone nya. (Gw bgt neh, hahaha...). Hal ini bisa sangat mengganggu kenyamanan orang lain yang sedang menonton, lagian ada-ada aja lg nnton kok bisa-bisanya maenan HP, wkwkwkw

2. Menelepon saat mengendarai kendaraan
Do you know, kecelakaan akibat bertelepon/ber-sms ria saat mengendarai mobil merupakan salah satu yang tertinggi??? Dan bagi pengendara motor, berhentilah sejenak dari pada naik motor sambil telepon, selain berbahaya, rawan penjambretan.apalagi saat dilampu merah sambil baca sms... (ini jg gw banget). Kalo ada polisi bisa ketilang nih.

3. Menelepon dengan suara keras di tengah keramaian
Hey, apa anda pikir ini dunia anda berdua?(padahal cuma pura2,biar keliatan sibuk) pliss deh!

4. Menelepon dengan menggunakan HP tapi memojok/merapat ke sudut tembok
Apa anda tahu bahayanya? Di tempat terbuka saja radiasi ponsel dapat merusak otak anda, apalagi di tempat sudut dmana radiasi ponsel akan jauh lebih tinggi.

5. Menaruh HP di saku
Kalau digunakan tuk menelepon bisa mengakibatkan kanker otak, apalagi kalau ditaruh di saku baju. (buat cewek) Radiasinya bisa memicu terjadinya kanker payudara.

6. Menggunakan hp (telepon/sms) di area terbuka. Terutama di pinggir jalan, memicu penjambretan.

7. Membawa hp hingga ke kamar mandi
Jangan tertawa dengan habit yang satu ini, buktinya ada beberapa orang yang nekat menggunakan hp di dalam kamar mandi. Trus ada kejadian tragis hp masuk lubang WC atau tersiram air, akibatnya hp lo bisa rusak. Jgn sampai anda mengalami/mengulanginya lagi. (ini nih,gw sering bgt kalo lg chatting trus kebelet, hp tetep gw bawa)

8. Menggunakan HP di SPBU
Jenis gangguan yang mungkin terjadi di SPBU misale counter digital pengukur takaran bbm kacau, dsb karena efek dari sinyal radiasi hp

9. Menggunakan HP di pesawat
Penggunaan ponsel saat pesawat mengudara didasarkan pada beberapa alasan. Salah satunya adalah efek yang ditimbulkan oleh gelombang elektromagnetik ponsel pada peralatan navigasi pesawat. Data dari riset yang dilakukan oleh CAA tahun 2003 kemarin menunjukkan bahwa penggunaan ponsel dalam pesawat dapat menyebabkan penyimpangan pada alat navigasi sampai 5 derajat.

10. Mengecas HP sampai berjam-jam, apalagi semalaman
Kalo kaya gini bisa merusak baterai hp yg lama kelamaan berakibat kebocoran pada baterai itu sendiri dan akibatnya baterai tidak dapat dipakai. Namun yg lebih parahnya karena baterai kelebihan muatan listrik pada saat men-charge, HP bisa saja menimbulkan ledakan yg cukup bebahaya.

2 comments

higher search engine ranking seo consultants backlink service increase backlinks

I think this is one of the most important information for me. And i am glad reading your article. But should remark on few general things, The website style is perfect, the articles is really nice