About Yahoo!

Huaaaah.. bingung mau posting apaan. Abis liat-liat hasil postingan gw sendiri, akhirnya gw nyoba bikin artikel tentang Yahoo! hehe setelah kemaren-kemarin di sini ngebahas situs jejaring sosial facebook yang ga ada habisnya, sekarang waktunya ngebahas Yahoo yang merupakan web portal terbesar didunia maya. Tentunya kalian udah pada tau Yahoo dan mungkin menggunakan fasilitas dari yahoo itu sendiri seperti YM, email, dan lainnya. Kayanya ga adil dong kalo kita menggunakan fasilitas dari yahoo tapi kita kurang mengenal/mengetahui apa Yahoo itu sendiri. Yuk langsung aja kita kenalan sama Yahoo (halah).

Yahoo! Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal akan portal web, mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan jasa. Yahoo dirintis oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan diresmikan sebagai badan hukum pada tanggal 1 Maret 1995.


Tahukah kamu bahwa Yahoo, ternyata adalah sebuah singkatan. Menurut informasi resmi dari perusahaan tersebut, Yahoo adalah singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle” yang berarti “Satu tempat bertanya segala tahu yang disusun bertingkat dan hirarkis”.
Nah sekarang udah pada tau kan hehe (sotoy bgt gw). Sedikit tambahan & informasi, ada rahasia dibalik logo Yahoo! Pertama masuk ke http://www.yahoo.com, harus situs yang international ya, lalu nyalakan speaker PC kamu, lalu klik tanda seru (!) pada logo YAHOO ! dan perhatikan apa yang terjadi...



Mungkin beberapa dari teman-teman udah pada tau jadi buat yang belum tau selamat mencoba, hehe