Tempat-Tempat Paling Misterius Di Dunia

Dunia ini banyak di penuhi oleh tempat-tempat misterius yang telah ada sejak jaman nenek moyang maupun yang terbentuk karena alam. Namun tempat ini memiliki mesteri dengan sejuta keanehan sekaligus keindahan dalamnya yang bikin kalian terkagum-kagum *lebay mode on* hehe, gatau gimana ini bisa terjadi, namanya juga misterius. Allahu alam

Simak tempat-tempat misterius dibawah ini, yang sampai sekarang belum bisa terungkap





The Greats Pyramid of Giza

Salah satu tempat paling misterius dan ajaib di planet. Berada di Afrika Utara, tepatnya di Mesir, negara ini memiliki lebih dari 80 piramida yang tersebar di sepanjang sungai Nil. Masing2 tingginya mendekati 100 meter, dan terbuat dari batu raksasa dengan berat masing-masing mencapai 100 ton. Sampai sekarang legenda mengenai piramida masih mengundang berbagai gosip baru, mitos dan kepercayaan baru juga bermunculan. Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM. Dari semua piramida, yang tertinggi adalah Piramida Cheops. Semua piramida dibangun hanya dengan menumpuk satu batu diatas batu lainnya. Tidak ditemukan lem, paku, atau perekat apapun digunakan dalam pembuatan piramid. Semua batu entah bagaimana saling pas, sehingga sangat susah ditemukan adanya retakan atau celah. Permasalahan mengenai teknik pembangunan yang digunakan juga belum terjawab sampai saat ini. Oleh karena itu tempat ini begitu misterius yang konon didalamnya memiliki banyak harta benda peninggalan para raja mesir kuno.

Gambar:








Lithology of Stonehenge

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Ia terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer (8 batu) barat laut Salisbury. Stonehenge mencakup bangunan tambak tanah yang mengelilingi batu besar berdiri tegak dalam bulatan, yang dikenal sebagai megalitikum. Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500 SM sampai 2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembanguan monumen Stonehenge yang lebih awal yang berasal dari waktu sekitar 3100 SM. Bangunan ini merupakan sebuah tumpukan batu-batu yang terdiri dari kurungan atau lingkaran tambak dengan parit di dalam. Entah oleh siapa dan untuk apa bangunan didirikan, sampai saat ini para ilmuan belum dapat memecahkan misteri Stonehenge.

Gambar:








The Continel of Antarctica

Antarktika (dari bahasa Yunani ἀνταρκτικός "antarktikos", lawan kata arktik atau anti-arktik) merupakan benua yang meliputi Kutub Selatan Bumi. Tempat terdingin di muka bumi ini sebagian besar tertutup es sepanjang tahun. Meskipun legenda dan spekulasi tentang sebuah Terra Australis ("Tanah Selatan") sudah ada sejak zaman kuno, penemuan benua yang pertama kali diterima umum terjadi pada 1820 dan pendaratan yang pertama tercatat tahun 1821. Meskipun bumi adalah planet yang memang dikhususkan makhluk untuk berlangsung hidup, tapi dibeberapa tempat dimuka bumi ini sangat ekstreem n ga patut untuk dihuni, Begitu banyak perubahan dan fenomena yang sampai sekarang menjadi rahasia besar buat sebagian besar dari kita. Antartika juga memiliki banyak misteri, bayangkan dari 14 juta kilometer benua tertutup salju dan es dengan ketebalan antara 2000 sampai 4800 meter!!!, ada juga pulau yang kering total, dan disebut “Lembah kering tanpa salju”.

Gambar:








Easter Island

Easter Island atau Pulau Paskah adalah sebuah pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Pulau Paskah berbentuk seperti segitiga. Daratan terdekat yang berpenghuni ialah Pulau Pitcairn yang jaraknya 2.075 km sebelah barat. Luas Pulau Paskah sebesar 163,6 km². Menurut sensus 2002, populasinya berjumlah 3.791 jiwa yang mayoritasnya menetap di ibukota Hanga Roa. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai)kolosal yang luar biasa berbentuk wajah manusia. Tiap patung tingginya adalah 14 kaki (sekitar 4 meter), berat sekitar 14 dan terbuat dari batu vulkanis, dan merupakan hasil karya dari masyarakat Rapa Nui. Sampai sekarang belum diketahui bagaimanakah patung ini dibuat dengan teknologi primitif yang dimiliki masyarakat tersebut. Patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai belum dapat diketahui asal mula dan fungsi patung-patung tersebut. Ada berbagai teori mengenai asal patung dan artinya, termasuk salah satunya adalah teori fantastis yang mengatakan bahwa patung ini dibuat oleh UFO. Tapi, sampai sekarang kebenaran dari semua teori yang ada belum terungkap.

Gambar:








Machu Picchu

Machu Picchu atau Gunung Tua, dalam bahasa Quechua sering juga disebut "Kota Inca yang hilang" adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Kota ini konon sisa peradaban yang berada diatas gunung ini telah memiliki tatanan kota yang teratur disana telah ada sistem distribusi air untuk warga sekitar, tapi sangat disayangkan peradaban ini hilang tanpa jejak. Tidak ada keterangan apapun tentang kota ini karena misterinya belum tepecahkan.

Gambar:








Mystery Spot

Satu lagi fenomena misterius yang menjadi pukulan berat bagi hukum Gravitasi Newton. Diwilayah Santa Cruz, California terdapat suatu fenomena alam yang sangat menakjubkan, dimana ditempat itu banyak terjadi kejanggalan yang mungkin membuat kita clingak-clinguk kebingungan dan keheranan jika mengunjungi tempat tersebut. Pasalnya, ditempat yang merupakan hamparan hutan subur itu hukum gravitasi seakan-akan sudah tidak ada artinya sama sekali, semua pepohonan berdiri miring dengan arah kemiringan yang sama bahkan bisa dibilang hampir tumbang.Banyak orang yang menyebut tempat ini Titik Misterius(Mystery Spot). Jika manusia berada disekitar "titik misterius" sekalipun, seluruh badannya tanpa dikehendaki juga ikut-ikutan miring, walaupun berusaha untuk berdiri dengan tegak, hasilnya akan sama saja. Anehnya, walaupun dalam keadaan posisi yang miring dalam sekala yang besar,seluruh benda yang ada tidak akan terjatuh atau kehilangan keseimbangannya. Jika mencoba berjalan, langkah kita tetaplah stabil dan berjalan tanpa kesulitan walaupun dalam posisi miring. Bila berkunjung ketempat ini, kita bisa melihat keanehan-kenehan seperti rumah yang terlihat hapir roboh (padahal sebenarnya masih kokoh), sapu yang bisa berdiri sendiri dalam keadaan yang miring, manusia yang dapat berdiri maupun berjalan ditembok tanpa terjatuh, dan keanehan-keanehan lainnya. Parahnya lagi, dengan adanya fenomena ini, hewan-hewan hutan ngga' ada yang mau nongkrong dan mencari makan disekitar "titik misterius", mereka mungkin ketakutan atau bagaimana? dan sekali lagi para ilmuan belum dapat menjelaskan kejadian ini bisa terjadi. Benar-benar tempat yang aneh(wew).

Gambar:








Bermuda Triangle

Bermuda Triangle atau sgitiga Bermuda adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut. Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya ‘Segitiga Setan’. Hal tersebut diungkit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’, setelah istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang biasa disebut. Segitiga bermuda merupakan suatu tempat dimana di dasar laut tersebut terdapat sebuah piramid besar mungkin lebih besar dari piramid yang ada di Kairo Mesir. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m,di ujung piramid trsebut terdapat dua rongga lubang lebih besar.

Gambar:








El Castillo Chitzen Itza

Sebuah peradaban tragis yang ada di daerah Mexico pada abad 800 SM adalah suatu Situs Peradaban Maya. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko). Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang. Kalian tau sisa 2 peradaban ini mengindikasikan kalo orang disini dulu sangat tidak menghargai nyawa dan perikemanusiaan, bagaimana coba di sumur yang berada di atas sebuah bangunan megah ini ternyata banyak ditemukan berbagai macam tulang manusia. Para ilmuwan mencoba menyimpulkan jika peradaban ini dulu menjadikan manusia sebagai tumbal untuk upacara mendatangkan hujan, dan anehnya, lagi lagi peradaban ini juga tak berbekas konon karena penyerangan bangsa portugis, naskah naskah yang menjadi tulisan bersejarah mereka juga dibakar habis, sekali lagi ilmuwan dibuat bingung untuk mengungkap peradaban maju ini, selain bangunan diatas masih banyak sisa 2 bersejarah yang ada di area ini

Gambar:








Xinjian/Moguicheng

Kota yang berada di daerah dataran Cina ini, ada daerah terbengkalai yang disebut "Moguicheng" atau kota iblis. Beberapa kastil di Moguicheng menimbulkan suara aneh yang tidak jelas darimana asalnya. Jika anda mendekati kota iblis ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan ritme manis, seperti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Tapi jika angin kencang mendekat, maka suara yang timbul akan bagaikan raungan singa, tangis bayi atau lolongan serigala.

Gambar: