Pertolongan Pertama HP Kehujanan

Musim hujan akan menjadi sangat menjengkelkan jika hp baru terguyur air hujan. HP yg terkena air bisa saja membuat hp kita korslet bahkan rusak. Apalagi jika hp itu adalah hp kesayangan kita, pasti gamau beli lg yang baru(padahal emang ngga dibeliin, hehe) Tapi jangan khawatir, buang semua pikiran negatif kalau hp kita rusak. Sekarang ada tips pertolongan pertama pada hp yang kehujanan.





Simak beberapa tips ini yg bisa kita lakukan
  1. Dirumah anda sudah harus menyiapkan peralatan seperti hair dryer, kaca pembesar, kain lap kering, kuas, dan obeng
  2. Pisahkan hape dari batrenya terlebih dahulu. Ingat jangan sekali-kali anda mencoba menghidupkan atau mematikan hp yang dalam kondisi basah.
  3. Bongkar hp hingga ke bagian dalam, dan jangan lupa ingat cara membongkarnya biar nanti saat pemasangan sudah tidak bingung lagi.
  4. Jika hp sudah benar-benar terbongkar, keringkan bagian dalamnya menggunakan hair dryer. Ingat, bagian PCB harus benar-benar kering disemua sisi-sisinya.
  5. Jangan lupa, bagian-bagian lainnya yang basah juga harus dikeringkan.
  6. Jika sudah benar-benar kering, perhatikan bagian PCB dengan kaca pembesar. Biasanya akan ada bercak putih yang tersisa bekas pengeringan menggunakan hair dryer. Untuk menghilangkannya sikat dengan kuas secara pelan-pelan.
  7. Dan untuk membersihkan bagian lainnya kita bisa gunakan kain lap kering yang sudah disediakan sebelumya. Lalu pasang kembali hp tersebut hingga benar-benar dapat beroperasi seperti sedia kala.